Tiga Mahasiswa IPIEF ikuti Program KKN Mandiri di Daerah Tertinggal

June 26, 2019, oleh: superadmin


Yogyakarta – Tiga mahasiswa IPIEF angkatan 2016 Muhammad Ilham, Adam Fatahillah Nugraha dan Surya Dandi akan mengikuti KKN mandiri Unit Pengabdian  Indonesia. Unit Pengabdian Indonesia merupakan sebuah komunitas Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri yang berada Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kelompok KKN ini dibawah naungan Lembaga Pengembangan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) UMY.
KKN mandiri Unit Pengabdian Indonesia ini akan dilaksanakan pada 30 Juni sampai dengan 28 Agustus 2019 di Desa Tepal, Kecamatan Batu Lanteh, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Program kerja utama KKN Mandiri Unit Pengabdian Indonesia yaitu peningkatan kualitas pangan dan perekonomian warga desa setempat dengan pemanfaatan lahan kosong disekitar rumah warga.
Pada kesempatan ini (26/6) Direktur IPIEF Dr. Dimas Bagus Wiranatakusuma berkesempatan melepas keberangkatan mereka, dengan harapan nantinya mereka akan menjadi mahasiswa yang mampu mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang didapatkan dibangku kuliah serta mampu bersosialisasi dengan warga masyarakat setempat. (ug)