Direktur IPIEF sambut Mahasiswa Baru

September 1, 2018, oleh: superadmin


Sebanyak 19 dari total 29 mahasiswa baru IPIEF 2018 disambut langsung oleh Direktur IPIEF Dimas Bagus Wiranatakusuma, S.E., M.Ec., Ph.D. Acara yang berlangsung pada Sabtu, 1 September 2018 di Ruang PS.002 Gedung Pascasarjana UMY ini diikuti dengan antusias oleh mahasiswa baru IPIEF. Pada kesempatan ini Dimas Bagus Wiranatakusuma, S.E., M.Ec., Ph.D. menyampaikan tujuan dari acara ini ialah untuk ramah tamah dengan mahasiswa baru, pengenalan IPIEF, mekanisme perkuliahan serta motivasi-motivasi agar mahasiswa baru semangat mengikuti perkuliahan.
Islamic Students Association (IESTAC) yang merupakan wadah organisasi bagi mahasiswa IPIEF, merupakan koordinator acara yang berlangsung pukul 13.00-14.30 tersebut. Dalam acara ini turut hadir pula Presiden IESTAC Muhammad Zaki Mubaroq. Menurut Zaki, IESTAC selain sebagai wadah untuk belajar berorganisasi, juga sebagai sarana mahasiswa IPIEF untuk mengembangkan bakat seni dan budaya serta kewirausahaan.
Topik student exchange selain disampaikan oleh direktur IPIEF, disampaikan pula oleh Satria Malik yang merupakan Mahasiwa IPIEF yang baru saja selesai menempuh student excahnge di SIAS International University, Zhengzhou, China dan baru kembali ke Indonesia 2 bulan lalu. Pada kesempatan ini Satria sharing tentang pengalamannya selama mengikuti student exchange di China, tips dan trik lolos beasiswa, serta pengalamannya dalam belajar meningkatkan kualitas bahasa inggris dan bahasa mandarin.