Tingkatkan Atmosfer Internasional, FEB UMY Gelar Konfrensi Internasional

August 15, 2023, oleh: superadmin

Konfrensi internasional kembali diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yakni International Conference on Accounting and Finance (ICAF) dan International Conference on Islamic Economics and Financial Inclusion (ICIEFI). Kedua konfrensi tersebut merupakan bagian dari The 7th International Conference on Sustainable Innovation (ICoSI) yang berlangsung selama Rabu-Kamis (09-10/08).

Dekan FEB UMY, Prof. Rizal Yaya, S.E., M.Sc., Ph.D., Ak., CA., CRP. mengatakan konfrensi ini sangat penting untuk menjaga atmosfer akademik ditingkat universitas maupun ditingkat fakultas. “I believe this conference very important for us to have to keep our academic atmosphere at university level also department level.” Kata Rizal Yaya pada pembukaan ICAF di Gedung KH. Ibrahim E6 lt. 5.

Merupakan tahun ke-9 ICAF kali ini mengusung tema Achieving The Sustainable Development Goals Through Integrated Reporting And Information Technology : The Role Of Islamic Perspective.

Tema ini diplih sebagai komitmen bahwa FEB UMY tidak hanya berfokus mengajarkan mahasiswa mencapai laba penghasilan namun juga integritas yang dapat dikontribusikan pada masyarakat, lingkungan, dan pemerintahan.

Sejalan dengan tema yang dipilih, ICAF menghadirkan pembicara akademisi luar dan dalam negri yakni Prof. Dr. Noraini BT Mohd Ariffin dari International Islamic University Malaysia, Assoc. Prof Dr. Krittapha Saenchaiyathon dari Khon Kaen University Thailand serta M. Bahrul Ilmi, S.E.,PH.D dari UMY. Tidak hanya dari kalangan akademisi ICAF juga menghadirkan praktisi Djohan Pinnarwan.

Tidak jauh berbeda dengan ICAF, ICIEFI turut mengundang pembicara luar dan dalam negri. Prof. Dr. Peter Mayer dari Osnabruck University sebagai pembicara pertama diikuti oleh akademisi Australian National University Prof Budi Resosudarmo dan Prof. Dr. Imamudin Yuliadi dari UMY masing-masing menjadi pembicara kedua dan ketiga.

Untuk memenuhi arah dan strategi kebijakan dalam meningkatkan perekonomian global paca pandemi COVID-19 serta kondisi dunia saat ini yang menghadapi perang di Ukraina dan bencana alam diberbagai wilayah di dunia maka ICIEFI mengangkat tema Enhancing Economic, Finance, And Environmental Resilience Through Society 5.0 To Achieve Sustainable Development Goals.

Menutup kegiatan konfrensi dihari pertama FEB UMY melangsungkan makan malam bersama yang digelar di Plaza UMB Boga. “Thank you so much for everyone for coming today and hopefully after this you can enjoy the atmosphere the academic, atmosphere the international academic, also join collaboration among all of us.” Ujar Diah Setyawati Dewanti, S.E., M.Sc., Ph.D. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan AIK FEB UMY. (NM)

Berita terkait: majelistablighRejogjaDetik.com,

source: feb.umy:

https://feb.umy.ac.id/tingkatkan-atmosfer-internasional-feb-umy-gelar-konfrensi-internasional/