FEB UMY Tambah satu Guru Besar Bidang Ilmu Ekonomi

July 8, 2023, oleh: superadmin

Pada Jum’at (23/6) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menggelar acara serah terima Surat Keputusan (SK) yang diadakan langsung dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V. Acara tersebut dilaksanakan di Lobbi Rektor Gedung AR Fakhruddin A UMY.

Penyerahan SK Guru Besar ini diberikan kepada 2 dosen yang sudah mencapai jabatan tertingginya dalam bidang akademik. Salah satu dari 2 dosen tersebut merupakan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu Prof. Dr. Lilies Setiartiti, S.E., M.Si. Beliau akhirnya telah mendapatkan jabatan tertinggi dalam Bidang Akuntansi.

Prof. drh. Aris Junaedi, Ph.D selaku Kepala  Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) pada sambutannya menyampaikan dari dilaksanakannya penyerahan SK guru besar ini, harapan besarnya bahwa karya-karya yang dihasilkan oleh para guru besar akan menghasilkan karya yang inovatif serta berjalan secara maksimal serta memberikan manfaat bagi sekitarnya dan tetap fokus pada bidang yang telah dimiliki masing-masing.

Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM. ASEAN. Eng, selaku Rektor UMY menyampaikan rasa syukur pada sambutannya karena di bulan Juni ini merupakan suatu moment bahagia dan penuh keberkahan serta bangga bahwa UMY telah berhasil melahirkan 31 guru besar dan secara konsisten menjadikan mahasiswa-mahasiswanya menorehkan berbagai prestasi baik dalam skala nasional ataupun internasional. Rasa terimakasih diucapkan juga kepada Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto kepada para dosen yang sudah berupaya dan bekerja keras. Menurutnya, apabila kita ingin mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, maka perlu adanya kerja keras dan apabila kita tidak berusaha untuk bekerja keras, maka keinginan itu tidak akan terwujud.

Lain dari pada itu, UMY telah berhasil menerbitkan 189 dokumen scopus yang telah dikumpulkan. Harapannya, di tahun 2023 ini dengan target 350 dokumen scopus akan tercapai.

Sumber:

https://feb.umy.ac.id/feb-umy-tambah-satu-guru-besar-bidang-ilmu-ekonomi/