Pelantikan Nahkoda dan Para Punggawa Baru APSEI 2022/2026

December 12, 2022, oleh: superadmin

Beberapa waktu lalu, telah terlaksana pelantikan Asosiasi Program Studi Ekonomi Islam Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (APSEI PTMA) periode 2022/2026. Para dosen yang bergabung dalam kepengurusan APSEI tersebut dilantik langsung oleh Prof. Dr. Edi Suwandi Hamid, M.Ec selaku Wakil Ketua Dikti Litbang PP Muhammadiyah. Acara ini diselenggarakan di Ruang Sidang Pasca Sarjana UMY pada Senin (21/11).

 

Setelah melantik para pengurus, dalam sambutannya Edi juga mengucapkan selamat atas terlantiknya para pengurus APSEI yang baru. Ia berharap pengurus baru dapat menjalankan amanah kepemimpinannya dan menuntaskan tugasnya dengan baik hingga akhir periode nanti.

 

Dr. Dimas Bagus Wiranatakusuma diamanahi untuk menjadi nahkoda baru APSEI periode ini. APSEI akan bergerak dalam ranah Program Studi (Prodi) Ilmu Ekonomi yang ada dibawah naungan PTMA seluruh Indonesia.

 

Dimas yang juga merupakan Direktur IPIEF dalam sambutannya mengatakan, dirinya bersama rekan-rekan akan melakukan gebrakan-gebrakan baru yang akan dikerjakan dalam satu masa periodenya. “Saya berharap dengan kepengurusan baru ini, kita sebagai pengurus baru bisa saling bekerjasama dan bersinergi satu sama lain dalam pengabdian di APSEI selama empat tahun ke depan” imbuhnya.

 

Disamping itu, hadir pula Ketua Umum Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (AFEB), Prof. Dr. Rizal Yaya. Ia berpesan APSEI perlu memiliki program-program yang dapat mendukung kearah internasional. Sehingga Prodi Ilmu Ekonomi PTMA se-Indonesia dapat memiliki warna baru. “Saya sangat berharap Prodi Ilmu Ekonomi bisa menjadi lebih aktif dan intens. Sehingga program-program intenasional juga dapat dilaksanakan secara masif di seluruh PTMA yang ada. Sebagai contoh Prodi Ilmu Ekonomi UMY yang memiliki program internasional bernama IPIEF. Selain itu, harapan saya tentu saja APSEI dapat bekerjasama dengan AFEB untuk kedepannya” imbuhnya.