FEB UMY Terima Kunjungan Benchmark Mengenai Internasionalisasi Program dari FEB UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

October 30, 2022, oleh: superadmin

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) baru saja menerima kunjungan Benchmarking dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta (UIN Sunan Kalijaga) berlokasi di Ruang Sidang FEB UMY , Gedung Ki Bagus Hadikusumo E3 Lantai 2 yang berlangsung pada Selasa (25/10)

Pertemuan antara FEB UMY dan FEBI UIN Sunan Kalijaga ini membahas mengenai internasionalisasi program, mulai dari tahapan persiapan sampai dengan kendala-kendala yang berpotensi atau pernah terjadi.

Dr. Afdawaiza, S.Ag., M.Ag. selaku Dekan FEBI UIN Sunan Kalijaga menyampaikan bahwa FEBI UIN Sunan Kalijaga ingin belajar mengenai internasionalisasi program kepada FEB UMY. “Kami berencana juga mendirikan program internasional dan dalam benchmark ini kami niatkan untuk belajar dengan FEB UMY mengenai tahapan dan tata kelola program internasional itu sendiri, karena FEB UMY telah memulai terlebih dahulu dan bisa menjalankannya dengan baik, jadi kami ingin tau bagaimana saja hal-hal yang perlu diketahui lebih lanjut mengenai internasionalisasi program tersebut”, terang Dr. Afdawaiza.

Pertemuan ini sebenarnya sudah diagendakan sejak lama, namun karena faktor internal dan agenda kesibukkan masing-masing pihak sehingga agenda benchmark baru bisa dilakukan sekarang. Benchmark ini juga melibatkan banyak jajaran civitas akademika dari FEB UMY maupun FEBI UIN Sunan Kalijaga, terhitung mulai perwakilan dosen, kaprodi, hingga masing-masing Dekan turut hadir dalam benchmark kali ini.

“Kami berharap FEBI UIN Sunan Kalijaga bisa menjadikan benchmark ini sebagai proses pembelajaran yang baik dan bisa membawa pulang ilmu baru mengenai internasionalisasi program, dan harapannya semoga kami juga bisa segera membuka program internasional secepatnya seperti yang sudah dilakukan oleh FEB UMY” tutup Dr. Afdawaiza. (FF)