Jazib Ali Sampaikan Pentingnya Ekonomi Manajerial Pada Mahasiswa IPIEF Angkatan 2020 & 2021

October 21, 2022, oleh: superadmin

Yogyakarta – IPIEF Kembali adakan program Guest Lecture secara tatap muka di ruang kuliah 407, Gedung Pascasarjana Lt.4 pada Jumat (14/10) lalu. Kegiatan yang berlangsung selama satu jam ini diisi oleh seorang dosen tamu bernama Jazib Ali, BBA., MBA. yang berasal dari University of Bradford, United Kingdom (UK). Ia membahas mengenai “Introductory to Managerial Economic and Finance

 

Dimoderatori oleh Dimas Bagus Wiranatakusuma, S.E., M.Ec., Ph.D. dan dihadiri oleh 30 mahasiswa angkatan 2020 dan 2021, Jazib menjelaskan bagaimana konsep pengantar ilmu ekonomi manajerial dan keuangan itu berjalan. Ia menambahkan ekonomi manajerial adalah suatu ilmu dan seni yang merupakan gabungan dari teori ekonomi dan teknik pengambilan keputusan. Maka dari itu, ilmu ini sangat bermanfaat bagi setiap organisasi untuk mencapai tujuan secara efektif dan efisien.

“Ini (ekonomi manajerial) adalah salah satu model ekonomi yang simple, namun juga sangat penting. Dimasa sekarang ini selalu ada ketidakpastian sebuah bisnis dalam mengambil sebuah keputusan, ragu. Sehingga ekonomi manajerial perlu diterapkan” imbuh Jazib.

Selain mendapatkan pengetahuan mengenai ilmu yang dibagian tersebut, mahasiswa juga tentu akan memiliki semangat baru saat dosen luar negeri hadir ditengah-tengah mereka dan memberikan ilmu. Hal ini terlihat saat kelas berlangsung, dimana para mahasiswa menunjukkan keantusiasannya dengan sebuah pertanyaan yang diajukan pada sesi tanya jawab.

Hal sama juga disampaikan oleh Engrasia Putri Johana dan Baarik Ariba yang merupakan mahasiswa IPIEF angkatan 2020 yang mengikuti kelas tersebut. Mereka merasa senang mendapat pengalaman dan pengetahuan baru yang diberikan oleh dosen-dosen yang datang dari luar negeri. “Menurut aku, dosen-dosennya asyik. Mereka dapat membaur dengan mahasiswa sehingga tidak terlihat adanya gap antara mahasiswa dan dosen. Jadinya ilmu itu lebih bisa masuk dan kami paham dengan penjelasan yang diberikan” ujar Engrasia. (AN)