Sambut Para Siswa SMA Thursina IIBS Malang, IPIEF Tawarkan Program Unggulan Yang Menjanjikan

October 6, 2022, oleh: superadmin

Yogyakarta – UMY yang diwakili oleh Bagian Admisi menerima kunjungan dari SMA Thursina International Islamic Boarding School (IIBS) Malang pada Rabu (28/9). Sebanyak 65 siswa dan 7 guru pendamping dikumpulkan di Amphiteater Gedung KH. Ibrahim Lt.5. Sebagai salah satu program yang juga bertaraf internasional di UMY, International Program for Islamic Economics and Finance (IPIEF) menjadi program studi yang ditunjuk untuk memaparkan program-programnya kepada para siswa.

Diwakili oleh Ganjar Primambudi, S.E selaku staff bagian kerjasama dan internasionalisasi, IPIEF menawarkan berbagai program kegiatan internasional yang sangat menarik bagi para siswa. Diantara program unggulan yang dimiliki IPIEF adalah intensive english cours selama enam bulan, program Kuliah Kerja Lapangan (KKL), international intership (magang) ke Konsulat Jendral yang berada di Malaysia dan Thailand, arabic course selama dua semester, hingga student exchange ke berbagai negara.

“Jadi IPIEF ini memiliki berbagai program yang sangat menarik apabila adik-adik memiliki ketertarikan di bidang ilmu ekonomi, terutama dalam program internasinalnya ya. Disini adik-adik tidak hanya akan belajar tentang ekonomi secara konvensional saja, tapi juga mempelajari ekonomi secara agama itu seperti apa”, tambah Ganjar.

Selaras dengan hal tersebut, dari pihak admisi yang diwakili langsung oleh Mawardi Ahmad A.Md. Kom selaku Kepala Urusan Penerimaan Mahasiswa Baru (Penmaru) juga menyampaikan beberapa hal terkait UMY. Dirinya juga mengatakan pendaftaran mahasiswa baru akan dimulai pada 10 Oktober 2022 mendatang. Sebagai penutup,Mawardi menyampaikan UMY akan memberikan penawaran bagi para siswa SMA Thursina IIBS Malang yang berminat masuk ke UMY, akan diberikan lima kuota secara gratis tanpa tes serta bebas pilih program studi internasional untuk lima siswa.

“Bagi adik-adik yang berminat dan ingin sekali masuk ke UMY, akan disediakan lima kuota secara gratis tanpa tes untuk lima orang siswa. Ini berlaku untuk semua program studi internaisonal, jadi bebas pilih ingin masuk ke program studi apa. Nanti adik-adik cukup menyampaikan hal tersebut ke bapak guru yang ada disini”, pungkasnya.

Selain mengunjungi Kampus UMY, para siswa dan guru SMA Thursina IIBS Malang juga mengunjungi beberapa kampus yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. (AN)