Mahasiswa IPIEF siap terbang ke Polandia dan Turkey

September 1, 2022, oleh: superadmin

FEB UMY mengadakan acara pelepasan bagi mahasiswa Student Exchange IPIEF FEB UMY. Acara ini diadakan di Ruang Sidang FEB UMY, pada hari Selasa (30/8). Acara ini secara khusus diadakan bagi mahasiswa International Program FEB UMY yang akan melakukan kegiatan student exchange secara offline. Pada Semester ini mahasiswa akan menyebar pada 3 kampus yaitu KTO Karatay Turkey dan Warsaw University, Poland.

Melalui sambutan Dekan FEB UMY Prof. Rizal Yaya S.E. M.Sc. Ph. D., Ak. CA., CRP mahasiswa resmi dilepas untuk melakukan kegiatan akademik di luar negeri. “Ini bagian dari internasionalisasi kita, internasionalisasi kita bukan hanya suatu yang diomongkan saja tapi memang suatu yang sudah menjadi bagian dari keseharian kita. Dulu memang menjadi hal yang baru namun sekarang sudah menjadi keseharian kita bahkan ada peningkatan sekarang ada IISMA.” Jelasnya.

Shafira Annisa merupakan salah satu mahasiswa prodi ekonomi international program for Islamic and finance (IPIEF) berhasil lulus pertukaran mahasiswa melalui program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA). IISMA merupakan beasiswa dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang mana mahasiswa didanai untuk melakukan perkuliahan di kampus luar negri dalam hal ini Shafira berkesempatan berkuliah di Warsaw University Polandia.

Sementara 10 (sepuluh) mahasiswa IPIEF lainnya yaitu Rifqi IR Caesario Kurniawan, Vira Diniar Novianti, Naufal Iqbaluddien Hanafi, Yuni Titania Velasta, Fadiyah Nur Azizah Syafitri, Rafif Fairuztama, Qurrota A’yunin, Murini Indah Permatasari, Muhammad Riyan Davala, dan Deimas Sagita Putra akan melakukan pertukaran mahasiswa di KTO Karatay University Turki. Dituturkan oleh Rifqi salah satu perwakilan tim KTO Karatay University ini merupakan kesempatan berharga selagi menjadi mahasiswa dan menjadi langkah yang baik untuk kedepannya baik untuk jenjang karir ataupun studi lanjut.

Dalam acara pelepasan ini turut hadir Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan AIK Diah Setyawati Dewanti, S.E., M.Sc., Ph.D. , Prof. Dr. Endah Saptutyningsih, S.E., M.Si. Ketua prodi ekonomi, Dr. Dimas Bagus Wiranatakusuma, SE., M.Ec Direktur IPIEF dan Dr. Romi Bhakti Hartarto, SE., M.Ec. Koordinator Lab. Ekonomi. Prof Dr. Endah mengucapkan selamat atas pencapaian mahasiswanya dan berpesan untuk tetap ingat dengan kewajibannya sebagai seorang muslim.